Pilihan Olah Raga Untuk Menurunkan Berat badan

Gambar merupakan Ilustrasi

TRIZNESIA.com – Bukan hanya mengatur pola makan saja dapat menurunkan berat badan, rajin melakukan olahraga juga ampuh untuk menurunkan berat badan.

Rajin berolahraga dapat membakar kalori anda lebih banyak dan anda akan mendapatkan sejumlah manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh anda. Salah satunya dapat menguatkan tulang dan mengurangi penyakit yang berbahaya.

Menurut WebMD, anda dapat melakukan aktivitas sedang setidaknya 300 menit seminggu untuk menurunkan berat badan anda.

Jenis olahraga yang dapat menurunkan berat badan

Melakukan Latihan Interval dengan intensitas tinggi (HIT) pasti akan membakar banyak kalori daripada harus berjalan kaki dengan kecepatan rendah.

Namun jika banyak variasi olahraga untuk diet tentu akan membuat anda lebih menyenangkan dan dapat anda pertimbangkan untuk jangka panjang.

Jalan Kaki, jenis olahraga untuk menurunkan berat badan yang bisa di bilang sangat sederhana dan anda bisa melakukan kapanpun dan dimanapun. Dengan berjalan kaki bisa membakar kalori hingga 167 kalori per 30 menit.

Jogging atau Lari, keduanya banyak dikira sama, padahal keduanya mempunyai intensitas yang berdeda. Untuk jogging mempunyai kecepatan sekitar 6,4-9,7 Km/Jam dan berlari lebih cepat dari 9,7 Km/Jam.

Latihan Beban, individu yang mempunyai berat badan sekitar 70 kg dapat membakar sekitar 112 kalori dalam 30 menit sesi latihan beban. latihan beban sendiri dapat membangun otot yang kuat.

Pada intinya, olahraga untuk menurunkan berat badan terbaik adalah olahraga yang kita sukai. Karna jika anda menyukai olahraga tersebut, bukan tidak mungkin anda akan melakukannya secara rutin.