Foto: Dokumentasi Antis

Triznesia.com – Antis —merk hand sanitizer— menggandeng PT Pertamina Retail—anak usaha PT Pertamina Patra Niaga (Pertamina Group) di bidang penyediaan bahan bakar (BBM) dan pengelolaan SPBU— untuk mengedukasi pengendara agar menjaga protokol kesehatan 6M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira, menjelaskan, kolaborasi ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya Antis sudah banyak menggandeng pihak ketiga untuk menjangkau masyarakat dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan tangan, termasuk saat dalam perjalanan. Sebab selama perjalanan, pengendara sulit untuk mengakses air bersih.

“Seperti yang kita tahu ketika melakukan suatu perjalanan, akses kepada air mengalir dan sabun tidak banyak. Untuk itu kami memberikan edukasi pentingnya membawa hand sanitizer seperti Antis sebagai alternatif pembersih tangan tanpa air, yang mengandung alkohol 70 persen dan teruji mampu mematikan 99 persen kuman dalam 4 detik,” ujar Ryan.

Baca Juga: Ini Kata Srimulyani Soal Perbedaan Krisis 1998 Dan Krisis 2020

Ryan menambahkan, tangan menjadi salah satu bagian tubuh yang paling banyak menularkan bakteri dan kuman. Karenanya, perlu ada perhatian khusus untuk kebersihan tangan, khususnya bagi para pengendara.

“Banyak aktivitas yang kita lakukan dengan tangan, tanpa disadari kuman, bakteri, atau virus bisa menempel di tangan dan menjadikan tangan sebagai media penyebaran ke diri kita sendiri maupun kepada orang lain, itu sebabnya kebersihan tangan menjadi hal penting, dan dengan Antis Hand Sanitizer kita stop penyebaran kuman, bakteri dan virus itu,” tambah Ryan.