Fabio Quartararo saat mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2021 Di seri balapan MotoGP Emilia Romagna. Photo (MotoGP.com)

Triznesia.com – Meski melakoni start dari posisi belakang, Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021. Tapi sebelum balapan di mulai, ternyata Quartararo sempat mengalami sulit makan.

Di seri balapan MotoGP Emilia Romagna, rider Yamaha tersebut berhasil menyelesaikan fini diposisi keempat pada hari Minggu (24/10/2021).Untuk bisa finish di posisi keempat, Quartararo mengatakan hal itu tidaklah mudah.

Rider Yamaha tersebut ketiban durian runtuh di saat sejumlah pembalap mengalami insiden, sehingga perlahan dia mendapat posisi yang lebih baik. Quartararo semakin beruntung ketika Bagnaia yang memimpin balapan terjatuh di putaran terakhir dan ia mampu finish keempat.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Quartararo berhasil mengumpulkan total 267 poin, unggul 65 poin dari Bagnaia dan itu membuatnya berhasil mengunci titel Juara Dunia MotoGP 2021.

Setelah balapan selesai, Fabio Quartararo mengungkapkan kendala yang ia alamin seperti tekanan yang tinggi dan sulit makan sebelum balapan.

” Aku melakukan start yang sangat buruk dan aku belum pernah menjalani start yang jauh di belakang dan aku juga merasa tekanan ban depan sangatlah tinggi”, ungkap rider yamaha tersebut.

“Bagian perutku terasa sakit, ini pertama kalinya aku mengalami kesulitan makan sebelum balapan”, tutup Quartararo.