Photo via Chinatown Food Street Photo: mothership.sg

Triznesia.com – Chinatown Food Street Singapura salah satu pusat jajanan di Singapura akhirnya harus tutup setelah berdiri selama 20 tahun akibat dampak pandemi Covid-19.

Tempat ini punya ciri khas dengan jajaran gerobak yang berjualan jajanan populer di sepanjang 100 meter jalan Smith Street.

Sejak dibuka tahun 2001, China Town berhasil menarik perhatian para warga lokal hingga turis untuk menikmati jajanan favorit sepanjang masa. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2013 tempat makan itu sempat sepi pengunjung.

Namun di tahun 2014 pusat kuliner itu kembali dibuka. Hadir juga 24 kios dan operator baru Select Group, yang menjalankan restoran Cina Peach Garden dan rantai restoran Texas chicken. Tapi sayangnya, Chinatown Food Street harus kembali tutup. China Town yang menyediakan berbagai makanan untuk terakhir kalinya pada Jumat (22/10) dengan hanya tersisa dua kios saja.

Hal ini terpaksa dilakukan lantaran sepinya pengunjung yang datang dan para pedagang yang kesulitan untuk membayar sewa. “Perusahaan tidak dapat melanjutkan operasi lagi karena tidak ada turis atau kerumunan lokal dan penyewa tidak membayar sewa mereka,” ujar juru bicara Select Group yang dikutip dari The Straits Time.