(Foto: Humas Polda Aceh)

Triznesia.com – Polres Pidie dibantu Polda Aceh dan TNI berhasil menangkap tiga pelaku penembakan terhadap Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Kapten Abdul Majid, yang terjadi di wilayah Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh.

“Pelaku yang ditangkap tiga orang adalah D, F, dan M,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy saat dikonfirmasi Beritasatu.com, Minggu (31/10/2021).

Dikatakan Winardy, pelaku D (43) bekerja sebagai petani dan berperan sebagai penyedia senjata. Kemudian, F (42), tukang cukur, sebagai eksekutor, serta M (41), bekerja wiraswasta perannya sebagai perencana pertemuan dan kenal dengan korban.

Baca Juga: Ditjenpas Akan Ikuti Putusan MA Prihal Remisi Koruptor

“Saat ini pelaku diamankan di Polres Pidie untuk dilakukan pendalaman. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi karena kejadian ini,” ungkapnya.

Ketiga pelaku ditangkap tim Polres Pidie yang dipimpin Kapolres Pidie AKBP Padli, di-back up Polda Aceh dan Polisi Militer, Minggu (31/10/2021) hari ini.

Sebelumnya diketahui, Kapten Abdul Madjid yang bertugas sebagai Dantim Bais di Kabupaten Pidie, meninggal dunia dengan luka tembak di bagian perut, di Desa Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis (28/10/2021) lalu. Warga menemukannya tak bernyawa di dalam mobil pribadinya.