Valentino Rossi
Valentino Rossi. Photo: MotoGP.com

Berita MotoGP – Bisa di bilang jika Valentino Rossi selalu memulai start di barisan belakang pada musim ini. Salah satunya di GP Algarve 2021 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (7/1/2021) dengan poisisi urutan ke 16.

Walaupun demikian, Rossi terlihat puas dengan hasil kualifikasi itu. The Doctor menilai ini jauh lebih baik di banding balapan terakhir di Misano. Itu karen, saat itu dia memulai balapan dari urutan paling belakang. Padahal, itu jadi balapan terakhir kalinya di kandang, yakni Italia.

Di lansir dari laman Sindonews, Rossi menyebut peningkatan performanya itu disebabkan karena dia dan tim Monster Energy Yamaha bisa menemukan settingan motor yang tepat. Mulai dari keseimbangan motor hingga pemilihan ban yang cocok dengan suhu dingin di Portimao.

Baca Juga: FP3 MotoGP Algarve 2021: Bagnaia Ungguli Quartararo

“Hari ini adalah hari yang positif di bandingkan kemarin, kami mampu meningkatkan dan menjalani hari Sabtu yang positif sejak pagi. Sore harinya kami mampu meningkatkan keseimbangan motor, terutama feeling dengan ban,” kata Rossi di lansir dari Tuttomotoriweb.

“Di FP4 saya mencoba ban hard dan medium dan di lap terakhir saya bisa meningkatkan lap saya. Di Q1 saya melakukan lap yang layak, saya akan start dari posisi keenam belas, posisi yang lebih baik daripada di balapan terakhir saya,” imbuhnya.

“Saya berkendara dengan baik, saya kurang dari satu detik dari posisi terdepan, masalahnya adalah bahwa saya keenam belas. Saya senang dengan perasaan yang di miliki dengan motor. Perlu memahami beberapa hal dengan lebih baik, tetapi kecepatannya tidak buruk,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Rossi mungkin bisa mengakhiri balapan di zona poin. Dia dapat menutup karirnya dengan manis di GP Valencia pekan depan jika mencatat hasil positif di Algarve.