sirkuit mandalika
Sirkuit Mandalika Lombok. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
sirkuit-mandalika Ini Harga Tiket WSBK Di Sirkuit Mandalika Lombok
Sirkuit Mandalika Lombok. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Triznesia.com, JAKARTA – Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf), mengatakan kesiapan untuk helatan event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika Lombok sudah siap 100%.

“Persiapannya sudah mencapai 100 persen, Pemerintah sudah memberikan panduan protokol kesehatan bagi penyelenggaraan kegiatan dan nantinya di harapkan 25 ribu penonton dapat menyaksikan event balap internasional yang terbagi dalam tiga kategori tiket,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Sandiaga Uno mengatakan jika Panitia telah berdiskusi dengan ITDC, Pemerintah Daerah, dan Forkopimda NTB. Untuk harga tiket yang di tawarkan bagi masyarakat terbagi dalam tiga klasifikasi.

Baca Juga: Kemenhub Wajibkan Tes Antigen Untuk Perjalanan Darat Jarak Jauh

“Untuk masyarakat yang ingin membeli di hari pertama sebesar Rp150 ribu. Rp200 ribu untuk hari kedua, dan Rp300 ribu untuk hari ketiga. Sementara untuk masyarakat yang ingin membeli paket selama tiga hari seharga Rp770 ribu,” tutupnya, mengutip laman Sindonews.com.

“Saya juga sudah melihat dan meninjau langsung bagaimana antisipasi crowd control supaya tidak terjadi penumpukan dan kerumunan. Ini di lakukan dan koordinasi bersama pihak Kepolisian, TNI, Satgas COVID-19 setempat,” katanya.

Menparekraf Sandiaga juga berharap, ajang ini bisa menjadi kesempatan untuk kebangkitan ekonomi. Di mana kemudian akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat sekitar.