rans entertainment
Induk SCTV Beli Saham RANS Entertainment
rans-entertainment Induk SCTV Beli Saham RANS Entertainment, Rp 248 M
Induk SCTV Beli Saham RANS Entertainment

Triznesia.com – Emtek Group, induk usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCM) atau SCTV membeli saham perusahaan milik Raffi Ahmad, RANS Entertainment beberapa waktu lalu. Nilai transaksi di antara dua korporasi itu di sebut sebesar Rp 248 miliar.

Besaran biaya yang akan di gelontorkan induk SCTV itu terungkap dalam penjelasan manajemen PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek Group di Bursa Efek Indonesia. Dengan dana Rp 248 miliar yang di keluarkan, saham yang dikempit Emtek Group di RANS Entertainment sebanyak 17 persen, melalui PT Indonesia Entertainment Grup yang merupakan anak usaha SCTV.

“Sepengetahuan kami, rencana investasi yang akan di lakukan oleh PT Indonesia Entertaimen Grup akan dilakukan melalui penyertaan untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp 248.000.000.000 secara bertahap,” kata manajemen dikutip kumparan, Jumat (12/11).

Manajemen menegaskan transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material perseroan karena tidak memenuhi batasan nilai sebagaimana di atur dalam pasal 3 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 17 Tahun 2020. Mereka juga menegaskan tidak ada kejadian penting lainnya dari aksi korporasi ini yang dapat mempengaruhi harga saham perseroan.

“Perseroan berharap dengan adanya kerja sama bisnis ini dapat mendukung pertumbuhan market share dan bisnis grup perseroan atas pasar media di Indonesia,” terang manajemen.