Ilustrasi Banjir
917433_720 Enam Titik di Bekasi yang Terendam Banjir Setelah Diguyur Hujan Sabtu Sore
Ilustrasi Banjir

TRIZNESIA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi memberikan informasi bahwa ada enam titik di wilayah Bekasi yang sempat tergenang usai di guyur hujan pada Sabtu (13/11) sore. 

Ketua Pelaksana BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis menjelaskan bahwa hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya membuat enam titik yang tersebar di empat kecamatan mengalami kebanjiran.

“Genangan air tersebut berkisar dari 10 – 60 cm, dan itu terjadi di empat kecamatan dan empat kelurahan,” ungkapEnung melalui keterangan tertulisnya, Minggu (14/11).

Baca juga : SMA Negeri 1 Lembang Diterjang Banjir Bandang

Enung menjelaskan bahwa air yang menggenang di beberapa titik tersebut saat ini sudah surut. Beliau memastikan semua wilayah sudah keadaan kondusif.

Berikut ini beberapa wilayah di Kota Bekasi yang sempat terjadi genangan air pada kemarin sore (13/11). Untuk wilayah Pondok Gede tersebar di Kantor kelurahan Jati Cempaka, tinggi muka air 10-20 cm (sudah surut pukul 18.00 WIB); Perumahan Antilop Jl Selecta Kelurahan Jati Cempaka, tinggi muka air 20-60cm (sudah surut pukul 18.00 WIB); dan Hotel Al-Hakim Kelurahan Jati Cempaka (sudah surut pukul 18.00 WIB).

Sedangkan untuk Kecamatan Medan Satria berada di Samping Kelurahan Kalibaru, tinggi muka air 10-20 (sudah surut pukul 19.00 WIB); untuk Kecamatan Rawalumbu berada di Perumahan Pondok Hijau Permai Kelurahan Pengasinan, tinggi muka air 20-50 cm (sudah surut pukul 20.00 WIB).

“Kecamatan Bekasi Barat berada di depan RS Selasih, dan sudah surut,” ujar Enung.