Gambar Hanya Ilustrasi
2020_08_11_102139_1597141858._large Calon Suamin Tipu Calon Istri di Bogor
Gambar Hanya Ilustrasi

TRIZNESIA.COM – Seorang pria berinisial DNS diringkus polisi karena dugaan telah menipu calon istrinya beserta keluarga besarnya, Kamis (18/11/2021). Tak hanya tidak datang untuk menikahi calon istrinya, tersangka DNS ternyata tidak pernah menyewa gedung dan tidak pernah mendaftar nikah.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, DNS menyebutkan akan melangsungkan akad nikah sekaligus resepsi pernikahan di gedung Puri Begawan Kota Bogor pada 14 November 2021. Rencana itu juga sudah tertulis dalam undangan yang sudah dicetak dan disebar oleh DNS.

Baca juga : Larangan Pada Saat PPKM Level 3 Libur Nataru!

Pagi itu (Minggu, 14/11/2021), calon mempelai perempuan berinisial C bersama keluarga besarnya datang untuk menghadiri dan melaksanakan momen sakral dalam hidupnya. Namun, bukan bahagia yang didapat C. Ia dan keluarga malah tertipu. Calon mempelai pria yakni DNS maupun keluarganya tidak ada di lokasi. Tak hanya itu, ternyata dekorasi pernikahan juga tidak ada.

Hari itu, C dan keluarga besar sadar kalau mereka telah ditipu. Karena DNS tidak pernah menyewa gedung Puri Begawan untuk akad dan resepsi pernikahannya dengan C.

“Ternyata setelah sampai disana barulah diketahui tidak pernah ada pemesanan atau booking tempat untuk pernikahan yang dilakukan oleh tersangka DS. Barulah di situ pihak korban atau keluarga sadar telah dibohongi,” ungkap Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdi Irawan, Kamis (18/11/2021).

“Dan dengan dasar itu mereka membuat laporan polisi ke Polsek Bogor Timur untuk ditindaklanjuti,” tambahnya.

Baca juga : 24 Desember-2 Januari Pemerintah Akan Terapkan PPKM Level 3 Se-Indonesia

Pelaku DNS, kata Ferdy, ditangkap tim Buser Polsek Bogor Timur di rumah kontrakannya di kawasan Citayam, Kabupaten Bogor pada Kamis (18/11/2021).

“Untuk pelaku tadi pagi sudah diamankan oleh Polsek Bogor Timur. Dan sekarang sudah dilaksanakan proses penyelidikan dan tersangka DS ini sudah dilakukan penahanan,” kata Ferdy.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan. Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” imbuhnya.

Aksi tipu-tipu calon mempelai pria berinisial DS juga sempat viral di media sosial. Di platform media sosial twitter, kisah ini sempat diposting oleh akun et creampy. Postingan itu sempat dikomentari sebanyak 1.534, 13 ribu orang meretweet dan 59 ribu orang menyukai postingan tersebut.