Marc Marquez
Marc Marquez. (Photo: MotoGP.com)
Marc-Marquez-1024x683 Alberto Puig Sampaikan Perkembangan Terbaru Marc Marquez
Marc Marquez. (Photo: MotoGP.com)

Berita MotoGP – Alberto Puig, selaku Kepala tim Repsol Honda mengabarkan kondisi terkini Marc Marquez. Ia mengatakan jika Marquez masih harus beristirahat untuk memulihkan di rinya.

Ketika sedang berlatih Marquez mengalami kecelakaan yang di duga mengakibatkan geger otak ringan akibat kecelakaan tersebut. Rider MotoGP tersebut di diagnosa di plopia, yaitu gangguan pada saraf.

Sebenarnya Marc marquez pernah mengalami gejala dip lopia pada tahun 2011, hanya saja karena pernah mengalami sebelumnya itu membuatnya semakin parah.

Baca Juga: Valentino Rossi Resmi Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP

Imbasnya, rider asal Spanyol itu harus absen di Portugal, dan seri penutup MotoGP 2021, yaitu GP Valencia. Puig menegaskan Marquez saat ini harus beristirahat penuh dan mematuhi instruksi tim medis.

“Yang penting adalah bagaimana (kondisi) Marquez. Dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk istirahat, pulih dan melihat apakah area bengkak di sekitar mata sudah berkurang dan membaik,” kata Puig.

Dia juga menyampaikan Marquez sudah mengerti kondisinya. Namun, The Baby Alien tak senang karena absen saat uji coba di Sirkuit Jerez.

“Sekitar Natal kami akan melakukan pemeriksaan baru dengan dokter dan melihat bagaimana situasinya nanti. Kemudian kami akan memutuskan berdasarkan kemungkinan yang kami miliki,” jelas Puig.