Ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal
5CCE9516-0890-4625-B718-B63E580E011A-scaled.jpeg Geram Kerap Di Tunding Oleh Ayah Kandung Vanessa Angel, Ayah Kandung Bibi Andriansyah Angkat Bicara
Ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal

TRIZNESIA.Com – Di tengah kegaduhan terkait hak waris Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, ayah Bibi, Faisal saat ini mengungkit keberadaan Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel ketika Vanessa tersandung masalah dan dalam masa-masa sulit semasa hidupnya. Faisal ingat bahwa seperti apa dirinya dahulu yang tak pernah perhitungan saat membantu Vanessa dan Bibi ketika Vanessa berhadapan dengan masalah hukum sesaat setelah menikah dengan Bibi pada saat itu.

“Kejadian di Jakarta Barat Rp 300 juta saya beri duit sama dia, duit cash, agar kasus kamu selesai, bayar pengacara,” kata Faisal dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Baca juga : Ditemukan Black Box di Mobil Pajero Vanessa Angel, Mengejutkan

“Manajer yang jemput ke rumah, satu kantong saya bawa dari rumah duit Rp 300 juta, untuk kasus ini diselesaikan, si Doddy kemana dia?,” pungkasnya.

Faisal mempertanyakan peran Doddy saat itu. Saat masalah belum selesai dan harus berganti pengacara beberapa kali, namun Faisal mengaku tetap memberikan uang kepada Vanessa untuk biaya pengacara yang jumlahnya tak sedikit. Dia bersyukur tak lama dari itu kemudian Vanessa dan Bibi ditunjuk sebagai brand ambassador sebuah merek.

Dari bayaran sebagai brand ambassador akhirnya Vanessa dan Bibi bisa sedikit demi sedikit mengembalikan uang yang sempat Faisalberikan untuk membayar pengacara pada saat Vanessa tersandung masalah.

Begitu juga dengan mobil yang dipakai Bibi selama Vanessa tersandung kasus. Saat itu mereka belum memiliki mobil sehingga mobil yang sering terlihat digunakan Bibi di pengadilan ternyata mobil milik Faisal. Bibi meminjam mobil tersebut kepada ayahnya. Begitu juga dengan rumah kontrakan yang ditempati Vanessa dan Bibi saat ini, sebagian juga merupakan uang darinya di karenakan Bibi dan Vanessa belum mempunyai cukup uang.

“Rumah itu duit saya yang membayar kontrak separo. Tapi enggak mau nyebut saya selama ini saya diem,” kata Faisal.

Baca juga : Temuan Baru Kecelakaan Maut Vanessa Angel

“Waktu itu Febri bilang ‘Pa udah dapat rumah tapi terlalu mahal, Rp 70 juta setahun, dia harus dua tahun Rp 140 (juta), duit Bibi kan enggak banyak Pa,’ tenang kau, nanti saya bantu,” lanjutnya.

Sehingga, menurut Faisal, seharusnya Doddy merasa malu seandainya dia melihat apa yang sudah Faisal lakukan untuk anaknya (Vanessa).

“Saya bantu anak jor-joran. Kalau seandainya pak Doddy pernah bertanya kepada anaknya bagaimana sikap mertuanya kepada dia (Vanessa), malu dia (Doddy) menanyakan harta ini, malu minta hak ahli waris,” lanjut Faisal. 

Namun, Faisal berusaha memaklumi sikap Doddy yang seperti ini, mungkin di karenakan dia tidak pernah tahu seperti apa pengorbanan keluarga Bibi untuk Vanessa.

Baca juga : Joddy Bukan Cuma Sekali Kecelakaan Pakai Mobil Vanessa Angel

“Tapi mungkin dia enggak pernah bertanya kali ya kepada anaknya gimana sikap mertua kamu, bagaimana mertua kamu,” kata Faisal. 

“Kalau seandainya dia pernah bertanya, dia enggak bakal sampai hati menurut saya,” lanjutnya. Faisal bersyukur melihat kehidupan Vanessa semakin baik dan rukun dengan keluarganya.

Hanya saja Faisal tak habis pikir, dengan semua yang sudah dilakukannya selama ini untuk Vanessa bisa mendapat balasan seperti sekarang dari Doddy. 

“Alhamdulillah (Vanessa) udah berubah, tapi apa yang saya dapatkan semua itu?” kata Faisal 

“Seharusnya dia meresapi, merenung. Kita ini perlu berpikir, merenung, gimana sikap, tingkah kita ini, udah bener apa belum. Kita selaku orang tua tanggung jawab kepada anak tetap tanggung jawab,” lanjutnya.