Yamaha Siap Sodorkan Kontrak Dua Tahun ke Fabio Quartararo
Yamaha Siap Sodorkan Kontrak Dua Tahun ke Fabio Quartararo
Fabio-Quartararo-perpanjang-kontrak-1024x543 Yamaha Siap Sodorkan Kontrak Dua Tahun ke Fabio Quartararo
Yamaha Siap Sodorkan Kontrak Dua Tahun ke Fabio Quartararo (Photo: MotoGP.com)

TRIZNESIA.COM – Yamaha MotoGP, melalui Lin Jarvis mengatakan ingin rider andalannya, Fabio Quartararo , tetap bertahan bersama timnya. Untuk itu, ia berencana menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun pada pembalap asal Prancis itu.

Yamaha sukses mengantarkan Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021. Mereka bekerjasama dengan baik dan tampil konsisten sepanjang musim.

Lin Jarvis berharap Quartararo tidak hengkang agar bisa mengulangi kesuksesan mereka lagi kedepannya. Dia mengaku pihak Yamaha tidak memiliki keraguan untuk memperpanjang kontrak Quartararo yang akan berakhir pada akhir 2022 mendatang.

“Tahun depan kami ingin sukses lagi. Kami akan membicarakan banyak hal dengannya. Jelas kami ingin terus memiliki Fabio di tim pabrikan dan kami akan menegosiasikan kemungkinan perpanjangan kontrak,” kata Jarvis melansir laman Tuttomotoriweb, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Rencana MotoGP Hentikan bahan Bakar Fosil

“Bagi saya selalu lebih baik untuk menghindari negosiasi yang rumit. Di pihak Yamaha tidak ada keraguan untuk melanjutkan hubungan (dengan Quartararo),” imbuhnya.

“Kami biasanya melakukan kontrak dua tahun di Yamaha. Saya tidak ingat siapa pun yang menandatangani lebih dari dua tahun,” pungkasnya.

Namun, Jarvis harus berusaha lebih keras untuk meyakinkan Quartararo memberikan tanda tangan di kontrak barunya. Sebab, El Diablo merasa tidak puas dengan performa Yamaha M1 2022 yang telah dicicipinya selama uji coba di Jerez.