Kebakaran Gedung Cyber 1
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi korban di lokasi kebaran di gedung Cyber, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Kebakaran-Gedung-Cyber-1 Dua Tewas Karena dalam Kebakaran Gedung Cyber 1
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi korban di lokasi kebaran di gedung Cyber, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

TRIZNESIA.COM – Korban meninggal dalam kebakaran di Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan menjadi dua orang. Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto mengatakan, kedua korban masing-masing berinisial MRK (18) dan SF (19).

“Yang usia 18 tahun meninggal di lokasi, yang satunya lagi meninggal ketika di bawa ke RSUD Mampang,” kata Mulat ketika dikonfirmasi, Kamis (2/12).

Humas Dinas PenanggulanganKebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan keduanya meninggal akibat menghirup asap dari kebakaran Gedung Cyber.

Baca Juga: Tim Labkar Teliti Penyebab Gedung Cyber 1 Terbakar

“Bukan karena luka bakar. Jadi terlalu banyak menghirup asap di dalam ruangan,” katanya saat di konfirmasi.

Salah seorang korban meninggal, Seto, berusia 19 tahun, meninggal di lokasi. Sementara satu orang lainnya meninggal saat di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mampang, Jakarta Selatan.

Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan mengerahkan 22 unit, terdiri dari 100 personel pemadam kebakaran ke lokasi. Tim pemadam kebakaran mendapat laporan sekitar pukul 12.34 WIB dan memulai proses pemadaman sekitar pukul 12.41 WIB.

Sumber api di duga dari ruang server yang berada di lantai 2 Gedung Cyber 1. Sebanyak 140 personel di kerahkan ke lokasi.

“Kebakaran di duga arus pendek listrik,” Kasudin Penanggulangan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Herbert Pilder Lumban Gaol