Negara Yang Mempunyai Makanan Khas
Gambar Ilustrasi

TRIZNESIA – 9 Negara Yang Mempunyai Makanan Khas Lezat, Makanan bisa menjadi ciri khas satu negara. Maka, selain rasa yang lezat, makanan khas itu tentu memiliki keunikannya tersendiri yang di ingat penikmatnya.

Bagi para penggemar kuliner, mencicip makanan tradisional dari negara tertentu bisa menjadi kesenangan tersendiri. Berikut daftar makanan khas sejumlah negara yang direkomendasikan untuk dicicip:

Poutine, Kanada

Hidangan ini merupakan hidangan nasional dari Kanada. Berbahan dasar kentang yang di lapisi dengan keju dan saus. Teksturnya yang renyah, kering dan lembut di dalam dengan potongan memanjang, akan menggugah selera.

Irish Stew, Irlandia

Irish Stew merupakan hidangan daging kambing atau domba yang di rebus dengan kentang, peterseli dan bawang. Kuahnya penuh kaldu yang lezat akan menambah kenikmatan saat menyantapnya.

Hamburger, Amerika Serikat

Hamburger kini sudah mendunia, bahkan sering ditemukan di menu-menu setiap restoran maupun jajanan pinggir jalan. Hidangan ini biasanya terdiri dari roti dengan selada dan daging beserta saus yang akan menaklukkan lidah dengan kelezatannya.

Jollof Rice, Nigeria

Hidangan yang paling favorit ini berasal dari Afrika Barat. Nasi yang kaya akan warna dan rasa ini berbahan dasar tomat. Hidangan ini biasanya di santap bersama ikan dan ayam.

Paella, Spanyol

Hidangan ini berasal dari wilayah Valencia, Spanyol. Berisi nasi, ayam, kacang dan bahan khas Spanyol lainnya. Kombinasi beragam bahan dalam masakan ini bisa segera membuat perut kenyang dan puas.

Kimchi, Korea Selatan

Makanan dari Korea Selatan ini sudah mendunia dan dikenal. Rasanya asam, pedas dan cocok untuk menemani santapan makanan utama. Terbuat dari sayuran yang difermentasi dan diberi bumbu.

Nasi Lemak, Malaysia

Makanan yang berasal dari negara tetangga ini adalah nasi yang dimasak dengan santan dan daun pandan. Biasanya akan dilengkapi dengan ikan goreng, telur rebu  atau lainnya. Wanginya yang harum akan menggugah selera.

Pot-au-Feu, Prancis

Pot-au-Feu adalah rebusan daging dan sayuran. Biasanya hidangan ini dimakan pada saat musim dingin dan dimakan bersama roti dan anggur.

Sauerbraten, Jerman

Kuliner dengan kentang dan kuah dengan kaldu yang kental ditambahi dengan daging panggang yang lezat. Makanan khas ini cocok untuk hidangan makan siang.

Source: Tempo