Greysia Polii/Apriyani Rahayu
ganda-putri-indonesia-melaju-ke-final_169 Hasil BWF World Tour Finals 2021: Minions Akan Hadapi Hoki/Kobayashi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

TRIZNESIA.COM – Berikut rekap BWF World Tour Finals yang menggelar babak semifinal di Bali International Convention Center, Sabtu (4/12) hari ini.

Berakhirnya babak Semifinal BWF World Tour Finals 2021 membuat Indonesia mengirimkan satu wakilnya ke partai puncak atau final. Wakil Indonesia yang berhasil mencapai partai puncak BWF World Tour Finals 2021 adalah dari nomor ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Pasangan ganda putra Indonesia yang akrab dipanggil The Minions unggul melewan pemain asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Lee/Wang kalah dari The Minions lewat babak rubber game selama 61 menit. Marcus/Kevin memaksa Lee/Wang menyerah dengan skor 18-21, 23-21, 21-17.

Baca juga : Alasan Juragan Beras Asal Sragen Beri Bonus ke Tim Thomas

Pada babak akhir BWF World Tour Finals 2021, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan memperebutkan gelar juara dengan melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ini akan menjadi pertemuan ke-13 untuk Marcus/Kevin melawan Hoki/Kobayashi. Saat ini The Minions sangat diunggulkan secara statistik pertemuan dengan suksesnya Minions mengumpulkan 11 kemenangan atas Hoki/Kobayashi.

Pada tahun 2021 ini, keduanya telah berhadapan dua kali. Pertama di ajang Indonesia Masters 2021, Hoki/Kobayashi sukses meraih kemenangan pertamanya atas Minions.

Hoki/Kobayashi mengungguli Minions di markasnya sendiri dengan rubber game, 11-21, 21-17, 19-21. Namun hal tersebut langsung dibalaskan Minions saat kembali bertemu di Final Indonesia Open 2021. Ganda putra Indonesia nomor satu dunia ini meraih kemenangan 21-14, 21-18.

Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu Terhenti

Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti di babak Semifinal BWF World Tour Finals 2021. Greysia/Apriyani disingkirkan oleh wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Greysia/Apriyani menyerah dari Matsuyama/Shida lewat rubber game selama 76 menit. Ganda putri andalan Indonesia tersebut takluk dengan skor 14-21, 21-13 dan 21-23.

Greysia mengaku kesulitan menerima kenyataan tersebut. Ia juga menjadikan kekalahan ini sebagai bahan evaluasi menyongsong tampil pada Kejuaraan Dunia 2021.

Baca juga : Marcus/Kevin Harapan Indonesia Juara Indonesia Masters 2021

“Kekalahan menyakitkan, sulit untuk diterima dan tapi bagaimana pun kami harus menerima hasilnya,” ujar Greysia Polii dikutip dari laman Bolasport.

“Pasangan Jepang memenangkan permainan, saya pikir kami harus tenang sekarang sebelum lanjut ke kejuaraan dunia,” tambahnya.

Hal senada dirasakan oleh Apriyani yang belum menerima kekalahan atas Matsuyama/Shida.

Menurut Apriyani Rahayu, Matsuyama/Shida memang tampil apik pada gim pertama, tidak pada dua gim tersisa.

“Tidak terima ya sebenarnya tapi dalam permainan ada yang menang dan kalah,” ucap Apriyani.

“Kita di gim pertama mereka lebih dapat mainnya, kita coba bangun lagi mainnya di gim kedua dan ketiga kita sudah dapat dan ketat,” tambahnya.

“Faktor keberuntungan ada di mereka hari ini,” terang Apriyani.