Lewis Hamilton Keluar Sebagai Juara GP Arab Saudi 2021
Lewis Hamilton Keluar Sebagai Juara GP Arab Saudi 2021

Berita Formula 1 – Lewis Hamilton keluar sebagai juara pada balapan Formula 1 (F1) di GP Arab Saudi 2021, Senin (6/12/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat pembalap Mercedes itu menyamai perolehan poin Max Verstappen.

Balapan di Sirkuit Corniche Jeddah, juara dunia tujuh kali itu berhasil mengalahkan Verstappen selaku rival utamanya musim ini. Verstappen harus puas finis di urutan kedua.

Padahal sebelumnya Verstappen sempat memimpin jalannya lomba dalam waktu yang cukup lama. Alhasil, Hamilton bisa terus memanaskan persaingan perebutan gelar.

Baca Juga: F1: Mercedes Didenda Rp407 Juta Jelang GP Arab Saudi 2021

Saat ini Hamilton dapat menyamai perolehan Verstappen yang sebelumnya unggul delapan poin. Dengan demikian, juara F1 2021 akan di tentukan pada balapan terakhir di GP Abu Dhabi pekan depan.

Sementara rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas melengkapi podium dengan finis di posisi tiga. Dia menyalip Esteban Ocon tepat sebelum balapan berakhir.

Hamilton yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas saat balapan di mulai. Dia tidak kehilangan tempatnya dan memimpin 1,4 detik dari Bottas yang berjarak 1,2 detik dari Verstappen saat balapan berjalan lima lap.

Posisi tiga terdepan itu tidak berubah hingga lap kesembilan. Bahkan, Hamilton memperlebar jarak menjadi 2,5 detik dari Bottas.