Darryn Binder Andalkan Dovizioso Gali Pengalaman di MotoGP
Darryn Binder. Foto:MotoGP.com

TRIZNESIA.COM –  Darryn Binder promosi ke MotoGP, setelah tampil di Moto3 musim lalu. Pembalap Afrika Selatan itu akan debut di kelas utama bersama tim satelit, Yamaha RNF Racing .

Pembalap berusia 23 tahun itu langsung melompat ke MotoGP 2022 untuk menggantikan peran Valentino Rossi.

 Menanggapi hal itu, kepala tim Yamaha RNF Racing, Razlan Razali buka suara dan mengatakan Binder bisa belajar dari Dovizioso.

“Ada beberapa orang baru di tim di sebelah saya. Saya pikir itu bagus bahwa kita semua belajar dan tumbuh bersama,” kata Razali dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (7/12/2021).

“Di sisi lain garasi, para kru memiliki banyak pengalaman. Jadi kalau butuh bantuan (Dovizioso) bisa ke seberang sebentar dan kami akan mendapatkan bantuan dari Yamaha,” sambungnya.

Baca Juga: Yamaha Siap Sodorkan Kontrak Dua Tahun ke Fabio Quartararo

Sementara itu, Binder kurang maksimal dalam melakukan tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada November 2021. Karenanya, dia berjanji akan terus berlatih selama liburan sebelum nantinya tes kembali di Sirkuit Sepang pada 2022 mendatang.

“Saya akan mengendarai R1 sebanyak mungkin untuk membiasakan diri dengan motor yang lebih berat. Secara fisik saya benar-benar harus melatih kekuatan saya”, kata binder.

“Selama tes (Jerez) saya sering merasa bahwa saya melakukan beberapa hal dengan sangat baik tetapi sulit untuk menyatukan semuanya,” tambahnya.