Bos Ducati Bangga Bagnaia dan Miller
Tim Ducati Corse

Berita MotoGP – Penampilan Francesco Bagnaia dan Jack Miller mendapat apresiasi dari Ducati di MotoGP 2021. Di awal, kemampuan mereka sempat di ragukan, kedua pembalap itu akhirnya membuktikan mampu meraih prestasi terbaik.

Saat awal musim 2021, Ducati memutuskan Bagnaia dan Miller untuk menjadi pembalapnya, menggantikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Jelas, keputusan itu membuat banyak pihak meragukan kualitas kedua pembalap tersebut.

Walaupun musim ini, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energi) menjadi juara dunia. Akan tetapi, Pecco dan Millers menempati peringkat 2 dan 4 pada akhir musim.

Peringkat ini pun, menjadikan peringkat tertinggi yang di raih tim pabrikan Ducati sejak 2003. Bahkan musim ini, Ducati Lenovo meraih gelar juara dunia konstruktor.

Baca Juga: Darryn Binder Andalkan Dovizioso Gali Pengalaman di MotoGP

Berkat hasil bagus yang di raih timnya, Bos Ducati, Gigi Dall’Igna merasa puas atas pencapaian timnya musim ini. Meski keputusan memilih Bagnaia dan Miller sempat mendapatkan kritikan.

“Sulit untuk menyebutkan satu hal yang membuat saya sangat bahagia. Tapi kami telah menciptakan situasi yang sama sekali berbeda. Menjelang akhir musim 2020, kami di kritik karena putus dengan dua pembalap kami dan mengubah posisi. Kami memiliki kekhawatiran sendiri, tetapi pada akhirnya semuanya berjalan dengan baik,” kata Dall’Igna mengutip dari Speed Week, Jumat (10/12/2021).

“Semua orang di Ducati melakukan pekerjaan yang solid dan kami memenangkan gelar konstruktor untuk kedua kalinya berturut-turut. Saya senang,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kalau Bagnaia berhasil membuktikan dirinya atas keraguan banyak pihak. Tetapi pria asal Italia itu menilai kegagalan Bagnaia merebut gelar adalah bukti timnya masih belum menyadari potensinya dari diri sendiri pada awal musim.

Bos Ducati Bangga Bagnaia dan Miller