Gambar Ilustrasi

TRIZNESIA.COM – Pendiri Amazon Jeff Bezos mengungkapkan kesedihannya setelah setidaknya ada enam orang yang tewas di gudang Amazon di negara bagian Illinois Amerika Serikat (AS) ketika tornado terjadi.

“Berita dari Edwardsville tragis. Kami sedih atas kehilangan rekan satu tim kami di sana, dan pikiran serta doa kami bersama keluarga dan orang yang mereka cintai,” twit Bezos tentang kota tempat gudang Amazon berada. 

Melansir Kantor Berita AFP, Minggu (12/12/2021), gudang Amazon termasuk fasilitas yang terdampak serangan tornado yang melanda enam negara bagian AS pada Sabtu (11/12/2021).

Bencana tornado di AS itu di laporkan telah menewaskan lebih kurang dari 80 orang per Minggu. Jumlah korban tewas mungkin akan terus bertambah. Presiden AS, Joe Biden, menyatakan bahwa bencana tornado tahun ini menjadi salah satu bencana tornado yang terbesar dalam sejarah.

Baca juga : Rachel Vennya Rogoh Kocek Rp 40 Juta untuk Kabur dari Karantina

Sekitar 100 karyawan Amazon yang bekerja pada shift malam menjelang Natal 2021 mungkin masih terperangkap ketika gudang runtuh. Dan saat ini belum adanya informasi lanjutan berapa banyak yang masih terjebak. 

“Semua Edwardsville harus tahu bahwa tim Amazon berkomitmen untuk mendukung mereka dan akan berada di sisi mereka melalui krisis ini,” twit Bezos. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua responden pertama yang luar biasa yang telah bekerja tanpa lelah di lokasi (bencana) ini,” tambahnya.

Kepala pemadam kebakaran Edwardsville, James Whiteford pada Sabtu kemarin, mengatakan bahwa 45 orang berhasil keluar dari gedung Amazon dengan selamat. Sementara, satu orang harus diterbangkan ke rumah sakit untuk perawatan, dan sedikitnya enam orang meninggal.