BTS

TRIZNESIA.COM – Boy group asal Korea Selatan, BTS, memborong semua empat penghargaan tertinggi, penghargaan Daesang di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021, Sabtu (11/12/2021). Empat penghargaan itu adalah kategori Song of the Year lagu “Butter”, Album of the Year dengan album BE, Worldwide Icon of the Year, dan Artist of the Year.

BTS juga memenangkan penghargaan Best Group (Male), Best Dance Performance (Male Group), Best Music Video, TikTok Favorite Moment, dan Top 10 Worldwide Fans’ Choice.

Jika di total BTS memenangkan sembilan penghargaan sekaligus. Namun, BTS tidak menghadiri MAMA 2021 karena bertepatan dengan jadwal promosi mereka di Amerika Serikat. Dan karantina setelah mereka kembali ke Korea Selatan.

Sehingga mereka menyampaikan rasa terima kasih lewat video yang telah direkam.

“Sekali lagi terima kasih atas dukungan dan cinta ARMY tahun ini, kami merasa terhormat dengan penghargaan berharga di MAMA 2021. Terima kasih banyak,” kata Jin anggota BTS tertua. 

Baca juga : SYNCHRONIZE FEST DI RADIO SIAP DISELENGGARAKAN PADA 11, 12, 13 DESEMBER 2021

Leader BTS, RM mengucap terima kasih kepada ARMY karena telah berempati dengan musik yang tulus dan menikmatinya bersama mereka.

“Untuk semua yang mengalami masa-masa sulit tahun ini,”ujar RM

Jimin menuturkan, lagu “Butter” dan “Permission to Dance” menerima banyak cinta tahun ini.

“kami mencoba hal baru dalam bermusik dan bekerja keras untuk berbagi kekuatan dan kenyamanan dengan mereka,” lanjutnya RM.

Maka itu BTS berjanji akan membagikan penghargaan ini kepada semua orang. Kepada semua orang yang bekerja keras untuk membuat musik dan penampilan yang hebat bersama mereka. Termasuk, ARMY.

“Kami percaya banyak orang di dunia mengalami masa-masa sulit pada tahun 2021, tetapi kami berharap bahwa kita semua dapat percaya bahwa harapan sedang berjalan, sedikit demi sedikit. Kami akan bekerja lebih keras agar musik kami dapat menjadi ketenangan dan kenyamanan Anda di masa-masa ini,” ujar J-Hope. 

V berujar BTS akan terus membuat karya dan penampilan yang bisa dinikmati bersama. Karena sudah di akhir tahun 2021, Suga berharap semua orang dapat menghilangkan semua penyesalan tahun ini dan memiliki akhir tahun yang bahagia.

“Sekali lagi, kami berterima kasih kepada MAMA dan ARMY 2021 atas kehormatan penghargaan ini. Tahun 2021 tinggal sedikit lagi, silakan habiskan bersama musik BTS,” pungkas Jungkook.