Alasan Kamu Wajib Mendengar Panduan Keselamatan dari Pramugari
Gambar Ilustrasi Pramugari Pesawat

TRIZNESIA.COM – Mungkin ada yang sudah hafal urutan panduan keselamatan yang sering di peragakan pramugari. Biasanya hal itu diperagakan sesaat sebelum pesawat lepas landas dari bandara.

Aturan keselamatan pada setiap maskapai penerbangan hampir semuanya sama. Mungkin inilah yang membuat ada penumpang pesawat bosan karena sudah sering menyimaknya.

Walaupun begitu, tidak bisa di pungkiri jika banyak juga penumpang pesawat yang tidak memperhatikan pramugari ketika menjelaskan peraturan tersebut.

Mereka lebih memilih bersiap-siap mengambil gambar atau video saat pesawat lepas landas nanti, membaca majalah yang di sediakan, atau langsung memejamkan mata.

Baca Juga: Agar Traveling Aman Jangan Lakukan Kesalahan Ini Saat Melewati Keamanan Bandara

Mendengarkan pramugari salah satu kerja sama yang krusial dari penumpang demi keselamatan bersama, mengingat hanya sedikit yang mau melakukannya.

Anda dan pramugari berada di pesawat yang sama. Itu artinya jika terjadi kecelakaan, nasib kalian sama-sama di pertaruhkan.

Alasan Kamu Wajib Mendengar Panduan Keselamatan dari Pramugari

Mendengarkan pramugari di awal penerbangan juga bisa menyegarkan kembali ingatanmu tentang tindakan apa saja yang harus di lakukan dalam situasi darurat. Melalui ingatan yang tajam, kamu bisa langsung sigap menyelamatkan diri tanpa harus kebingungan lagi.

Dengan begitu, secara tidak langsung kamu membantu meringankan pekerjaan pramugari. Ketika situasi darurat, misalnya seperti emergency landing, pramugari juga bertugas untuk memastikan setiap penumpang sudah memakai pelampung dan masker oksigen dengan benar.

Bayangkan betapa susahnya mengatur ratusan penumpang pesawat yang kurang tepat atau bahkan tidak tahu cara mengaktifkan pelampung, hanya karena tidak memperhatikan penjelasan pramugari sebelum terbang.Terakhir, mendengarkan pramugari dapat melatihmu untuk menghargai profesi orang lain.