Legenda MotoGP Soroti Kondisi Marc Marquez
Legenda MotoGP Kevin Schwantz

Berita MotoGPLegenda MotoGP Soroti Kondisi Marc Marquez. Ajang balap MotoGP kini tengah bersiap menyambut musim baru MotoGP 2022. MotoGP 2021 sendiri telah berakhir dengan Fabio Quartararo keluar sebagai juara dunia.

Sekarang, balapan di MotoGP 2022 di ramalkan akan berlangsung dengan sejumlah perbedaan, salah satunya tidak ada lagi Valentino Rossi di lintasan balap. Selain itu, ada sejumlah sirkuit baru yang akan menjadi seri balap MotoGP 2022, salah satunya MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok.

Jelang MotoGP 2022, kondisi Marc Marquez masih menjadi sorotan banyak pihak termasuk Legenda MotoGP. Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, tak menyangka kondisi Marc Marquez masih jauh dari pulih 100 persen.

MotoGP 2021 menjadi musim yang berat bagi Marc Marquez setelah nyaris satu musim tak bisa membela Repsol Honda. Menurut Kevin Schwantz mengira Marc Marquez tidak lama lagi akan kembali ke performa terbaik usai kemenangan itu.

Baca Juga: Marc Marquez di Ambang Pensiun dari MotoGP

“Ketika dia menang pada akhir Juni lalu di Sachsenring, saya pikir dia akan kembali seperti dulu,” kata Kevin Schwantz.

Alih-alih kian membaik, kondisi rekan setim Pol Espargaro itu masih jauh dari harapan seiring cedera terkininya. Juara dunia kelas 500cc musim 1993 tersebut merasa Marc Marquez membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk kembali seperti semula.

“Tetapi, butuh waktu lebih lama dari yang saya harapkan,” kata Kevin Schwantz menjelaskan. Sulit untuk bersaing ketika Anda memiliki masalah fisik. Rasa sakit adalah satu hal, tetapi di paksa untuk mengubah posisi ketika di atas motor adalah hal lain,” imbuhnya.

Berita MotoGP Terbaru

Legenda MotoGP Soroti Kondisi Marc Marquez