Suzuki Ecstar Fokus Kembangkan Motor MotoGP 2022

Suzuki Ecstar Fokus Kembangkan Motor MotoGP 2022

BERITA MOTOGP — Suzuki Ecstar kalah dalam persaingan pada MotoGP 2021 . Mereka hanya bisa melihat Ducati Lenovo dan Monster Energy Yamaha meraih banyak poin.

Suzuki Ecstar mengandalkan Joan Mir untuk mendapat hasil bagus. Namun, juara MotoGP 2020 itu tidak bisa berbuat banyak. Walau menempati posisi tiga klasemen akhir, dia tidak pernah finish pertama.

Mir hanya bisa enam kali berdiri di podium. Sementara Alex Rins di posisi 13 dan hanya sekali masuk podium, yakni finish kedua di GP Inggris. Dia juga sempat lima kali gagal finish.

Baca Juga: Valentino Rossi Siap Muncul di MotoGP 2022

Alhasil Rins hanya mendulang 99 poin. Dia terpaut 179 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang jadi juara dunia.

Kami perlu tetap fokus, meningkatkan motor sepanjang musim. Kami menyadari bahwa keunggulan kami kecil dari tahun lalu,” kata Kawauchi dilansir dari Suzuki Racing.

Menurut Kawauchi, Suzuki Ecstar fokus akan berbenah secara perlahan. Mereka akan memulainya dari terkecil, hingga yang terbesar. Mengingat, musim 2021 diakui sebagai yang tersulit dari sudut pandang teknis.