Tips Masker Alpukat untuk Perawatan Kecantikan
Buah Alpukat

TRIZNESIA.COM — banyak orang yang melakukan perawatan alami dengan meracik bahannya sendiri. Salah satunya adalah masker alpukat yang memiliki banyak banget manfaat untuk perawatan kecantikan.

Mau mencoba manfaat masker alpukat? merangkum laman suara.com, berikut resep masker alpukat untuk perawatan wajah hingga rambut.

Baca Juga: Manfaat Daun Sirih untuk Wajah

Alpukat Untuk Mempercantik Kuku

Alpukat mengandung vitamin E yang membantu kuku lebih cepat tumbuh dan lentik. Caranya sederhana, cukup oleskan minyak alami dari kulit alpukat pada kuku sebelum tidur di malam hari. Hasilnya bisa di lihat dalam beberapa hari.

Alpukat Melembabkan Kulit Wajah

Haluskan alpukat, lalu oleskan secara merata di wajah yang sudah di bersihkan. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Alpukat Untuk Mengatasi Penuaan Dini

Haluskan satu buah alpukat, oleskan pada wajah yang telah di bersihkan. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Antioksidan dalam alpukat membantu membuat kulit tetap kencang dan halus.

Menghilangkan Jerawat

Oleskan alpukat yang sudah dihaluskan pada wajah yang telah di bersihkan, diamkan setidaknya 15 menit, lalu bersihkan. Untuk hasil optimal, lakukan selama 30 menit sebelum tidur.

Alpukat mengandung vitamin C dan vitamin K yang akan membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat. Kandungan vitamin E pada buah juga bermanfaat menghidrasi kulit.