Hasil Imbang Melawan Singapura Jadi Motivasi TIMNAS Indonesia
Yabes Roni, Pemain Bali United. /Dok Bali United

BERITA BOLA — Pertandingan leg kedua melawan Singapura, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin lolos ke final Piala AFF. Mau itu waktu normal 90 menit, tambahan waktu 2×15 menit, atau sampai adu penalti.

Hasil imbang melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 jadi motivasi untuk timnas Indonesia nanti di leg kedua pada Sabtu (25/12/2021). 

Hasil imbang ini sebenarnya tidak memberikan keuntungan bagi Indonesia dan Singapura seiring dengan aturan semifinal Piala AFF 2020 yang tidak memberlakukan gol tandang meski berlangsung dengan sistem dua leg.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Singapura Vs Indonesia, Shin Tae-yong Lakukan Perombakan

Sebab, di semifinal Piala AFF 2020 regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

“Pertandingan kemarin sangat luar biasa, semua teman-teman sudah bekerja keras. Tetapi kita hanya dapat hasil seri, tidak apa-apa kita jadikan motivasi di pertandingan leg kedua, kita harus bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan pertandingan dan lanjut ke final,” kata Yabes dalam rilis PSSI.

Yabes Roni berharap timnas Indonesia mampu meraih kemenangan melawan Singapura di semifinal kedua nanti. Ia memiliki mimpi Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020.

“Harapan saya kita bisa main bagus, bisa menang, harapan saya bisa sampai final dan juara, amin,” jelas Yabes Roni.

Berita Sepak Bola Terbaru