Fakta Menarik BoA Bintang Kpop yang Jadi Member Girls On Top
BoA, penyanyi korea

TRIZNESIA.COM — Fakta Menarik BoA Bintang Kpop yang Jadi Member Girls On Top, girl group baru bentukan SM Entertainment. Solois yang mendapat julukan ‘Queen of KPop’ itu berkolaborasi dengan personel Girls’ Generation, Red Velvet, dan aespa.

Bergabungnya BoA ke dalam girl grup sendiri saja sudah sangat membuat banyak orang kaget. Karena BoA adalah salah satu idol Kpop senior yang namanya tenar bukan di Korea aja tapi seluruh dunia.

Baca Juga: Lagu K-Pop yang Cocok Banget Kamu Dengar Saat Natal

Profil BoA

Nama Panggung : BoA
Tempat Lahir : Guri, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Tanggal Lahir : 05 November 1986
Agensi : SM Entertainment
Tahun Aktif : 2000-sekarang

Zodiak : Scorpio
Tinggi : 160 cm
Berat : 48 Kg
Golongan Darah : AB
Instagram : @boakwon
Twitter : @BoAkwon

Biodata BoA

Karier BoA sudah di mulai sejak usianya masih sangat muda. Ia di lirik oleh direktur produksi SM Entertainment ketika menemani kakak laki-lakinya mengikuti audisi Secret Dancer SM Entertainment. Saat itu BoA masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar. 

Ia memulai masa trainee sejak kecil. Bahkan masa sekolah menengahnya dengan berbagai kegiatan pelatihan dari SM. Ia juga di latih bahasa Jepang karena SM ingin mendebutkan BoA di Jepang. BoA sudah harus tinggal di Jepang ketika usianya baru 13 tahun.

BoA juga melebarkan sayapnya di dunia akting. Pada tahun 2015 ia mendapat tawaran pemeran utama drama korea Goong atau Princess Hours. Namun karena jadwalnya yang padat peran ini akhirnya di berikan kepada mantan member Baby V.O.X Yoon Eun Hye. Sejauh ini BoA sudah membintangi tujuh film layar lebar termasuk SMTOWN THE STAGE.

Girls On Top Di sebut-sebut SuperM Versi Wanita

Lahirnya Girls On Top di sebut-sebut menyusul pembentukan boy group SuperM. Sebelumnya pada 2019, SM Entertainment menggabungkan Taemin SHINee, Baekhyun EXO, Kai EXO, Taeyong NCT, Mark NCT, Ten NCT, dan Lucas NCT dalam satu grup.

GOT the beat menjadi sub unit pertama Girls On Top yang mengawali project baru SM Entertainment. Di lansir dari Herald Pop, Girls On Top akan menampilkan konsep berbeda dari tiap sub unit. Lagu yang akan di rilis sub unit pertamanya GOT the beat akan menampilkan koreografi yang powerful.

Fakta Menarik BoA Bintang Kpop yang Jadi Member Girls On Top