Marc Marquez Puji Legenda MotoGP Valentino Rossi
Marc Marquez dan Valentino Rossi

Triznesia.com Marc Marquez dan Legenda MotoGP Valentino Rossi memang berselisih semenjak peristiwa ‘Sepang Clash’ pada 2015 lalu. Tetapi, kepada Motorsport Total, Selasa (28/12/2021), Marquez tetap memuji jika The Doctor memang merupakan sosok ikonik bagi MotoGP.

Rossi sangat di cintai banyak orang, bukan hanya berkat prestasinya yang mentereng, melainkan juga berkat karakternya yang humoris dan easy going. Ia pun di nilai telah memberikan perubahan besar dalam balap motor, membuat MotoGP semakin terkenal dan banyak penggemar.

Baca Juga: Jadwal Balapan MotoGP 2022

Vale takkan ada di MotoGP musim depan. Namun, saya yakin warna kuning akan tetap mendominasi sirkuit. Lebih dari separuh tribun-tribun yang ada akan tetap berwarna kuning,” ungkap Marquez, yang saat ini masih di rundung cedera diplopia alias penglihatan ganda pada mata kanan.

“Vale, kariernya, dan segala hal yang ia lakukan untuk MotoGP sangatlah unik. Semua ini akan selalu unik. Mengulangnya takkan bisa di lakukan oleh pembalap siapa pun,” lanjut pembalap Repsol Honda berusia 28 tahun ini

“Vale meraih banyak kemenangan dan melakukan banyak hal demi balap motor. Namun, yang paling utama, ia bikin banyak fans menyukai olahraga ini. Ini adalah hal yang tak bisa di ulang. MotoGP harus berterima kasih padanya,” ungkap Marquez.

Baca Juga: Jonathan Rea Akui Tingginya Level MotoGP Saat Ini

Pengakuan Marquez ini pun cukup unik, mengingat ia dan Rossi masih berselisih paham. Rossi sendiri sempat mengatakan bahwa ia sulit memaafkan Marquez atas peristiwa pada 2015.

“Kami memang tak punya hubungan baik. Namun, saya tak masalah mengakui betapa pentingnya Vale untuk olahraga ini. Kami tak pernah jadi rival langsung beberapa tahun terakhir, dan tidak tergantung pada saya apakah hubungan kami akan berubah. Tapi itu juga bukan hal yang saya risaukan,” tutup Marquez.

Berita MotoGP Terbaru

Marc Marquez Puji Legenda MotoGP Valentino Rossi