TRIZNESIA.COM  – Pasangan Selebrities Irwansyah dan Zaskia Sungkar melaporkan bank yang memberikan kredit pada Hafiz Fatur ke OJK.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar merasa sama sekali tidak pernah mengajukan pinjaman sampai mencairkan dana dari bank tersebut.

Sang artis juga mengaku baru tahu aset-asetnya di gadaikan oleh sang adik Hafiz Fatur di bank setelah mendapat surat tagihan. Gara-gara itu, rumah milik Irwansyah di Bintaro akan di sita oleh pihak bank.

Baca Juga : Terjerat kasus korupsi Rp4.3M Adik Irwansyah Hafiz Fatur diancam hukuman penjara hingga 20 tahun

Kalau ternyata Hafiz Fathur bermain secara tunggal dan menyebabkan kerugian bagi kakaknya, ya saya minta kepolisian untuk memproses. Jangan sampai Irwansyah juga yang jadi korban, dia tidak mengetahui apa-apa tapi tiba-tiba kena masalah. “Tutur Pengacaranya Irwansyah

4 Rumah Milik Irwansyah di jadikan Jaminan

Di ketahui Pinjaman yang di ajukan oleh Hafiz Fatur menggunakan nama Irwansyah sudah terjadi sejak 2018. Semua sertifikat yang di jadikan jaminan oleh Hafiz Fatur adalah milik Irwansyah.

“Sertifikat yang di jaminkan dalam pinjaman bank adalah milik Irwansyah, sertifikat rumah atas nama Irwansyah. Tapi bagaimana bisa di gadaikan atas nama orang lain?. waktu Saya tanya ke irwan apakah dia pernah ketemu orang bank,  Dia bilang nggak pernah. Saya juga nggak mau menyimpulkan begitu saja omongan klien kami,” beber Zakir Rasyidin.

Untuk membuktikan client kami bener saya melakukan crosscheck ke bank,dan  ternyata pihak bank juga mengakui tidak pernah bertemu dengan Irwansyah atau Zaskia Sungkar. Dan Selama proses itu mereka hanya bertemu dengan Hafiz Fatur.

“Adiknya ini mengambil sertifikat tersebut tanpa sepengetahuan Irwan dan seolah-olah semua surat-surat perkreditan tersebut atas nama Irwan. Bahkan perjanjian kredit yang saya dapatkan dari pihak bank di situ ada tanda tangan Irwan, ada tanda tangan Zaskia. Kok bisa?” ungkap Zakir Rasyidin merasa janggal.

Dan Irwansyah tiba-tiba mendapat surat tagihan penunggakan bayaran kredit. Sedangkan dirinya dan Zaskia Sungkar merasa tidak pernah melakukan pinjaman uang di bank.

Rumah Irwansyah yang berada di kawasan Bintaro sudah di pasang plang untuk dilelang.

“Loh, kok bisa di lelang orang tidak pernah kredit, hal ini yang kemudian kami anggap janggal, makanya karena banknya sudah kami somasi dan sudah kami adukan juga ke OJK.”

Zakir Rasyidin menjabarkan dari pinjaman yang di lakukan Hafiz Fatur dengan nama Irwansyah, semua suratnya bisa di bilang lengkap dan clear, mulai dari surat kuasa, surat pernyataan, dan surat peralihan hak jika terjadi tunggakan.

Sedangkan Irwansyah merasa sama sekali tak pernah bertemu pihak bank, tapi bank meloloskan permintaan peminjaman tersebut.

Hafiz Fatur menjadikan 4 unit rumah Irwansyah sebagai jaminan untuk pinjaman ke bank. Uang tersebut di katakan bank di cairkan oleh Irwansyah sedangkan suami Zaskia Sungkar itu mengatakan tidak pernah menerima atau melakukan pencairan dana tersebut.

Kini, Irwansyah dan Zaskia Sungkar sudah melaporkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Selatan. Hafiz Fatur yang tak lain adalah adik kandung Irwansyah kini juga menjadi DPO kasus tindak pidana korupsi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.