Jakarta Terapkan Aturan PPKM Level 2
Gambar Ilustrasi

Triznesia.com Jakarta Terapkan Aturan PPKM Level 2. Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Keputusan Gubernur Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan Penanggulangan Corona Virus Di sease 2019. Beberapa aturan terbaru termasuk masuk ke mal dan bioskop.

“Kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen) dan jam operasional sampai dengan pukul 21.00 WIB dengan memperhatikan protokol kesehatan,” tulis poin 5 dalam Kepgub di kutip, Rabu (5/1/2022).

Aplikasi PeduliLindungi wajib di gunakan oleh para pengunjung. Sementara anak untuk di bawah 12 tahun wajib di temani oleh orangtua.

“Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai pusat perbelanjaan. Penduduk dengan usia di bawah 12 tahun wajib di dampingi orang tua,” terangnya.

Baca Juga: Syarat Dapat Vaksin Booster Gratis untuk Peserta BPJS Kesehatan

Untuk aturan Bioskop, hanya di perbolehkan maksimal kapasitas 70%. Selain itu, restoran di dalam bioskop di izinkan dine in atau makan di tempat dengan kapasitas 75 persen.

“Kapasitas maksimal 70% dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dan kuning dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk. Pengunjung di bawah 12 tahun wajib di dampingi orangtua,” ujar Anies.

“Restoran atau cafe di dalam area bioskop di izinkan menerima makan di tempat atau dine in dengan kapasitas 50% dan waktu makan maksimal 60 menit. Dan mengikuti protokol kesehatan yang di atur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” tutupnya.

Berita Terkini

Jakarta Terapkan Aturan PPKM Level 2