TRIZNESIA.COM  – Operasi Tangkap Tangan Awal tahun 2022 di lakukan oleh KPK terhadap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Tim penindakan KPK menangkap politikus Partai Golkar itu pada Rabu (5/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Dan Total pihak yang di amankan yakni 12 orang termasuk pengusaha dan ASN.

Rahmat Effendi atau yang lebih di kenal dengan panggilan Bang Pepen di tangkap bersama dengan pengusaha. Dalam operasi OTT itu, tim KPK turut mengamankan uang yang di duga merupakan uang suap.

Baca Juga : Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Bungkam Saat Tiba di KPK

Para pihak di bawa ke Gedung Dwiwarna KPK untuk dilakukan pemeriksaan. Pihak pengusaha lebih dulu tiba dan di periksa, sementara Pepen baru datang pada malam hari sekitar pukul 22.51 WIB. Para pihak tersebut kini masih terus di lakukan pemeriksaan.

Dengan di dampingi petugas KPK dan kepolisian, Pepen yang mengenakan baju lengan panjang hijau tidak mengeluarkan sepatah kata pun. Pepen hanya berjalan mengikuti arahan petugas menuju lantai 2 Gedung Dwiwarna KPK untuk menjalani pemeriksaan.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang di tangkap tersebut sebagaimana ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Sampai saat ini, lembaga antirasuah masih belum menginformasikan kasus yang tengah di selidiki tersebut. KPK menjanjikan akan memaparkan lengkap pihak-pihak yang di tetapkan tersangka berikut konstruksi perkara dalam konferensi pers nanti.