Manfaat Ikan Salmon. (Foto: .masakapahariini.com)

Triznesia.com – Banyak menu masakan Indonesia menyajikan Manfaat Ikan Salmon sebagai menu utamanya. Ikan yang biasa di sajikan dalam sushi ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat kesehatan.

Ikan salmon menjadi salah satu hidangan favorit dengan tekstur yang lembut dan syarat nutrisi. Di tambah lagi dengan kandungan omega-3 yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. 

Berikut adalah manfaat ikan salmon untuk kesehatan tubuh kita yang berhasil triznesia rangkum dari berbagai sumber:

Meningkatkan Daya Ingat dan Fungsi Otak

Ikan Salmon mengandung omega-3 yang tinggi. Karena kandungannya inilah, manfaat ikan salmon dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi otak.

Omega-3 bersama dengan vitamin A, vitamin D, dan selenium mampu mencegah kerusakan sistem saraf, bekerja sebagai antidepresan, dan menenangkan otak. Konsumsi salmon pada anak-anak dapat mencegah ADHD.

Sumber Protein Bagi Tubuh

Ikan salmon menjadi sumber protein dengan kualitas yang tinggi. Di dalamnya terkandung lemak omega-3 yang merupakan protein penting dan sangat di butuhkan oleh tubuh kita. 

Setiap 3,5 ons daging salmon mengandung 22 – 25 gram protein yang dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita, seperti melindungi kesehatan tulang, membantu tubuh cepat pulih jika mengalami cedera, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Manfaat Buah Kiwi dan Kulitnya

Mencegah Penyakit Jantung

Omega-3 yang terkandung dalam salmon membantu mengurangi kadar kolesterol darah, menjaga fleksibilitas pembuluh darah, dan menguatkan otot jantung serta memperbaiki kerusakan jaringan jantung dan pembuluh darah.

Salmon juga membantu menurunkan tekanan darah dengan cara menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kekakuan dan penyumbatan dinding arteri sehingga dapat mencegah serangan jantung.

Mencegah Kanker

Omega-3 yang terkandung pada ikan salmon juga ternyata dapat mengurangi risiko kanker loh, Ruppers. Kanker dapat terjadi karena adanya ketidakseimbangan antara omega-3 dan omega-6 di dalam tubuh. 

Kamu dapat menambahkan ikan ini ke dalam menu makanan setiap minggunya untuk membantu meningkatkan kadar omega-3 di tubuhmu. 

Baca Juga: Manfaat Daun Sirih untuk Wajah

Mengontrol Berat Badan

Salah satu manfaat ikan salmon dapat di rasakan Anda yang sedang mencoba diet. Ternyata, mengkonsumsi salmon secara teratur di klaim dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Seperti makanan berprotein tinggi lainnya, salmon membantu mengatur hormon yang mengontrol nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang.

Selain itu, tingkat metabolisme Anda meningkat lebih banyak setelah makan makanan kaya protein seperti salmon, di bandingkan dengan makanan lainnya.

Meningkatkan Daya Ingat dan Fungsi Otak

Kandungan omega-3 yang tinggi pada salmon ternyata dapat meningkatkan daya ingat loh, Ruppers

Kombinasi omega-3 dan vitamin lainnya yang terkandung di dalam ikan salmon dapat menjadi antidepresan, mencegah kerusakan pada sistem saraf, dan juga dapat menenangkan otak. 

Itu dia manfaat dari ikan salmon yang baik untuk kesehatan tubuh kamu. Mulailah memasukkan salmon ke dalam daftar menu makananmu ya. 

Berita Terkini Hari Ini

Ini Dia Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan