Ternyata The Doctor Sempat Dilarang Pensiun Oleh Sang Ayah
Ternyata The Doctor Sempat Dilarang Pensiun Oleh Sang Ayah

Triznesia.com – Juara dunia sembilan kali dan pemegang status legenda MotoGPValentino Rossi atau The Doctor, sempat dilarang pensiun oleh sang ayah, Graziano Rossi. Tetapi, kepada Speedweek, Senin (10/1/2022), The Doctor mengatakan jika dirinya sangat menyadari bahwa memang sudah waktunya ia berhenti dari ajang balap motor.

Sang ayah dari Valentino Rossi adalah eks pembalap GP500, dan meski tak pernah merebut gelar dunia, musim terbaiknya adalah pada 1979, itu adalah tahun kelahiran Valentino.

“Ayah saya adalah sosok yang sangat penting. Dalam hidup saya, ia semacam ikon. Saya mengendarai motor karena ia tadinya juga pembalap. Ia tak pernah memaksa saya, namun pengaruhnya pada saya sangatlah besar. Saya menontonnya dan selalu ingin berkendara sendiri,” kisah The Doctor.

Selalu Berbicara Seputar Motor

Rossi mengatakan jika hubungannya dengan Graziano sangat erat, namun jarang membicarakan hal-hal selain motor.

“Ayah saya orang yang aneh. Dalam kehidupan nyata, dia tidak normal. Komunikasi kami kebanyakan soal motor. Ia bukan ayah yang terlalu baik. Maksud saya, ketika saya bersamanya, baginya bermain adalah naik motor. Ia tak pernah pergi ke taman dengan saya atau main sepak bola dengan saya,” kata Rossi.

Pelajaran Terpenting Dari Sang Ayah

Kita ketahui bersama jika Rossi telah pensiun pada usia 42 tahun di November 2021 lalu, setelah 26 tahun berkarier di Grand Prix. Ia pun mengumumkan keputusannya ini di Austria pada Agustus 2021, ia juga mengaku sempat di tentang oleh Graziano.

“Dia memberikan tekanan besar kepada saya menuju arah itu (tetap balapan). Namun, saya bilang padanya, ‘Sialan, Graziano. Aku ini sudah berusia 42 tahun, dan sudah berkendara selama 25 tahun’ dan ia menjawab, ‘Tidak, kau tak boleh pensiun! Apa yang kau ingin lakukan jika kau pensiun?'” ungkap Valentino.

Berita MotoGP

Ternyata The Doctor Sempat Dilarang Pensiun Oleh Sang Ayah