Fico Fachriza Ditangkap Polisi Saat Sedang Sakaw
Foto detik.com

Triznesia.com – Komedian Fico Fachriza ditangkap polisi di rumahnya di kawasan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok pada Kamis, 13 Januari 2022 pukul 18.15 WIB. Ia di tangkap oleh Satuan Reserse Polda Metro Jaya.

Polisi menggeledah rumah komika lulusan sebuah ajang pencarian bakat di televisi swasta itu. Polisi mendapatkan satu bungkus rokok berisi 1,45 gram tembakau sintetis pada penggerebekan itu.

“Dalam proses penangkapan Ditnarkoba Polda Metro Jaya, yang bersangkutan pun masih dalam pengaruh narkoba jenis tembakau sintetis ini,” kata Wadir Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander di Jakarta, Jumat, 14 Januari 2022.

“Tersangka sudah menggunakan dari 2016 dan memesan pada satu orang ini saja di media sosial. Membeli seharga Rp 300 ribu,” kata Donny.

Donny juga mengatakan jika saat ini polisi sedang memburu penjual narkoba di dunia maya tersebut.

“Kami tidak berhenti di sini, masih dalam proses penyelidikan intensif dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran atau mata rantai peredaran narkoba agar tidak di temukan kembali peredaran melalui media sosial,” ujarnya.

Polisi pun telah menetapkan Fico sebagai tersangka dengan Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Pidana penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun,” kata Kabid Humas Poda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan.

Fico Fachriza Ditangkap Polisi Saat Sedang Sakaw