Ini Manfaat Orgasme Untuk Kulit Wajah
Ini Manfaat Orgasme Untuk Kulit Wajah

Triznesia.com Ini Manfaat Orgasme Untuk Kulit Wajah. Siapa sangka jika orgasme ternyata memberikan manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Tidak hanya dapat menikmati keintiman dengan pasangan anda saja ketika berhubungan intim, di luar itu anda juga dapat memiliki kulit yang cerah.

Orgasme ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kulit kita. Ingin tahu apa saja? Mengutip laman idntimes, berikut Manfaat Orgasme Untuk Kulit Wajah.

Orgasme melancarkan aliran darah

Orgasme dapat melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk wajah. Ini dapat membuat kulit kita terlihat lebih glowing dan berseri secara alami. Peningkatan sirkulasi ini memastikan aliran darah dan oksigen yang cukup secara internal ke sel, serta membantu memperbaiki kerusakan sel.

Orgasme meningkatkan estrogen

Menurut studi dalam Journal of Sexual Medicine tahun 2009, orgasme dapat meningkatkan estrogen. Ini kabar baik karena kemudian produksi kolagen akan meningkat. Jenis protein tersebut dapat mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah.

Kulit menjadi lebih elastis

Meningkatnya produksi kolagen karena kadar estrogen yang naik juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih elastis. Dilansir Healthline, kolagen penting untuk menjaga penampilan kulit awet muda. Ini juga membantu ketebalan kulit, menjaga kulit tahan terhadap kerutan.

Bicara tentang kerutan, efek estrogen pada serat elastis kulit juga mencegahnya muncul. Dan pada akhirnya, estrogen juga dapat mengunci kelembapan kulit, menjaga kulit tetap kenyal. Secara keseluruhan, orgasme bisa membantu mencegah penuaan dini.

Menjaga kulit tetap lembap

Estrogen yang meningkat saat dan setelah orgasme juga bisa menjaga kelembapan kulit. Wajah akan tampak lebih sehat dan terhidrasi.

Mengurangi risiko munculnya jerawat

Orgasme membuat kita terhindar dari stres. Hal ini akan mengurangi risiko inflamasi yang menyebabkan wajah beruntusan dan jerawat.

Dilansir Glamour, mengingat orgasme melepaskan oksitosin (hormon yang menyertai kesenangan) dan menurunkan kortisol (salah satu hormon stres), kamu jadi cenderung tidak berjerawat atau mengalami ruam jika menikmati orgasme secara teratur dari waktu ke waktu.