Marc Marquez Siap Tampil di MotoGP 2022
Marc Marquez, Repsol Honda Team, Red Bull Grand Prix of The Americas. Foto MotoGP.com

Berita MotoGP TerbaruMarc Marquez Siap Tampil di MotoGP 2022. Marquez telah menjalani Pemulihan diplopia atau penglihatan ganda berjalan ke arah yang positif. Ia pun mempersiapkan diri untuk tampil pada balapan di MotoGP 2022.

Kita ketahui bersama, Rider Repsol Honda tersebut mengalami diplopia atau penglihatan ganda saat musim MotoGP 2021 segera berakhir. Itu membuat ia tidak dapat ikut balapan di dua seri terakhir MotoGP 2021.

Tetapi Marquez memberi kepastian jika perawatan yang ia jalani sebulan terakhir sangat berdampak positif bagi dirinya. Ia pun mengatakan bukan berarti juga itu semua mudah.

“Kondisi saya jauh lebih baik dalam satu bulan terakhir. Sejak mengalami insiden itu, keadaan begitu sulit. Namun, saya tetap mengikuti anjuran dari dokter,” kata Marquez di akun youtube Honda, Jumat (14/1/2022).

Marc Marquez juga telah melakukan latihan menggunakan motor Honda CRF di sirkuit Ponds. Untuk tahap selanjutnya ia ingin segera berlatih di sirkuit sesungguhnya.

“Hasilnya begitu positif dan saya menantikan langkah selanjutnya. Berikutnya, saya akan menjalani uji coba di lintasan aspal. Entah menggunakan CBR1000 atau RCV,” ujarnya.

Melihat perkembangannya yang semakin positif , Marquez siap mengikuti serangkaian kegiatan pramusim. Di mulai pengetesan menggunakan motor jalan raya dalam waktu dekat. Kemudian, pada Februari mendatang, dia akan mulai uji coba pramusim.

Jadwal MotoGP 2022 akan di awali dengan uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-7 Februari 2022. Lalu, peluncuran tim Repsol Honda pada 8 Januari sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Marc Marquez Siap Tampil di MotoGP 2022