Senin, Desember 6, 2021

Tahun Baru 2022, Bali Larang Pesta Kembang Api

pantai-bali-1024x731 Tahun Baru 2022, Bali Larang Pesta Kembang Api

TRIZNESIA.COM – Perayaan pesta kembang api untuk menyambut Tahun Baru 2022 di larang oleh Pemerintah Provinsi Bali. Hal itu untuk mengkuti arahan pemerintah pusat untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19.

“Untuk pesta kembang api, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, termasuk Pulau Bali, kami melarang pesta kembang api pada saat perayaan pergantian tahun atau malam tahun baru,” ucap Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Walaupun melarang pesta kembang api, Ardana menyebut jika pihaknya tetap akan melaksanakan perayaan pergantian tahun di wilayahnya dengan aturan ketat.  Jumlah warga dan wisatawan yang mau merayakan pergantian malam tahun baru di Pulau Dewata akan di batasi.

Baca Juga: Bali Akan Batasi Kunjungan Wisatawan Saat Natal dan Tahun Baru

Menurutnya, pada acara pergantian malam tahun baru nanti, jumlah warga dan wisatawan yang merayakan malam pergantian tahun di objek wisata dan tempat umum lainnya akan di batasi sekitar 50 persen. Selain itu, protokol kesehatan di lokasi akan di perketat.

Walaupun adanya pembatasan, Ardana berharap momen libur Natal dan Tahun Baru di Bali tidak mengurangi upaya pelaku ekonomi meningkatkan usahanya. 

“Guna menghindari penyebaran Covid-19, teman-teman di pariwisata dan Satgas Covid-19 akan memantau jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru dari aturan prokes dan jaga jarak para warga dan wisatawan yang merayakan malam pergantian tahun itu,” tutupnya.

SourceTempo

RELATED ARTICLE

Latest Articles