Senin, Desember 6, 2021

3 Kota Wisata di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Mereda

1408398-1024x576 3 Kota Wisata di Dunia Yang Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi Mereda
Cappadocia Turki

TRIZNESIA.COM – Pandemi Covid-19 sudah menghantam semua sektor perekonomian. Salah satu sektor yang paling berdampak pandemi Covid-19 adalah sektor pariwisata. Adanya kebijakan pembatasan mobilitas untuk penanganan pandemi Covid-19 membuat beberapa destinasi wisata sepi wisatawan.

Akibatnya, beberapa destinasi wisata mau tidak mau harus bertransformasi agar bisa menyesuaikan dengan suasana pandemi. Bahkan, beberapa destinasi wisata terpaksa gulung tikar karena kondisi perekonomian yang semakin tidak karuan selama pandemi.

Jumlah kasus Covid-19 yang kini perlahan-lahan mereda membuat sektor wisata perlahan-lahan bangkit. Di beberapa belahan bumi, beberapa destinasi wisata mulai ramai pengunjung kembali menyusul longgarnya kebijakan pembatasan mobilitas.

Baca Juga: Bali Akan Batasi Kunjungan Wisatawan Saat Natal dan Tahun Baru

Dilansir dari forbes.com, berikut adalah kota wisata yang wajib di kunjungi setelah pandemi:

KAIRO, MESIR

Beberapa destinasi wisata di Kairo, mulai di buka kembali setelah menurunnya kasus Covid-19 di negara tersebut. Museum Besar Mesir yaitu Museum Giza kini mulai di jadwalkan untuk dibuka kembali. Di samping museum tersebut, piramida terkenal di Mesir, Piramida Giza, berdiri megah. Kombinasi dua bagunan tersebut menghadirkan nuansa Mesir Kuno di tengah peradaban modern.

CAPPADOCIA, TURKI

Kota Kuno Cappadocia di Turki kini juga di buka untuk destinasi wisata umum. Sebagai sebuah kota wisata, Cappadocia mengombinasikan dua aspek yang spektakuler, yakni pesona kekayaan sejarah Turki dan keindahan alam. Cappadocia menawarkan pemandangan matahari terbenam dan jejeran batu-batu alam besar yang memanjakan mata.

BRISTOL, INGGRIS

Inggris menjadi salah satu negara yang siap membuka beberapa destinasi wisata setelah menurunnya kasus Covid-19. Salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi di Inggris adalah Bristol. Kota ini selama ini di kenal dengan keindahan seni jalanan dan dekorasi bangunan-bangunan yang menghiasi setiap sudut kotanya.

SourceTempo.co

RELATED ARTICLE

Latest Articles