Senin, Desember 6, 2021
Categories:

41 Orang tewas Karena Hujan Lebat di India dan Sri Lanka

banjir-india 41 Orang tewas Karena Hujan Lebat di India dan Sri Lanka
[REUTERS/P. Ravikumar]

Triznesia.com – Hujan lebat di Selatan India dan Sri Lanka mengakibatkan banjir dan longsor yang menewaskan sedikitnya 41 orang, pihak berwenang pada memprediksi hujan akan mereda dalam beberapa hari ke depan.

Departemen Meteorologi India memperkirakan hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah yang terkena dampak, dengan banjir sesekali di beberapa jalan dan daerah dataran rendah, Reuters melaporkan, 11 November 2021.

Di negara tetangga, Sri Lanka, hujan di perkirakan akan mereda mulai Kamis karena tekanan rendah yang membawa cuaca buruk menjauh.

“Yang terburuk sudah berakhir dan hujan sesekali akan terjadi,” kata Pradeep John, seorang peramal cuaca amatir yang banyak di ikuti di Tamil Nadu, negara bagian India yang paling parah terkena dampaknya.

“Hari ini hujan akan turun dan turun, dengan jeda besar dan tidak ada yang mengkhawatirkan.”

Baca Juga: Xi Jinping Ajukan Syarat Jika Ingin Bekerja Sama Dengan AS

Hujan telah menewaskan 25 orang di negara kepulauan Sri Lanka, yang sebagian besar tenggelam, sementara tanah longsor melukai lima orang, kata para pejabat.

Enam belas orang tewas di Tamil Nadu, kata menteri penanggulangan bencana negara bagian KKSSR Ramachandran dalam konferensi pers.

Banyak bagian ibu kota negara bagian Chennai, yang merupakan pusat manufaktur mobil India, tergenang air dan pejabat pemerintah menggunakan pompa untuk mengeringkan beberapa permukiman yang banjir setinggi pinggang.

Ribuan orang di daerah dataran rendah di pindahkan ke tempat yang aman, kata para pejabat. Banyak sekolah dan perguruan tinggi di Tamil Nadu tetap di tutup, sementara beberapa layanan kereta api masih ditangguhkan.

SourceTempo.co

RELATED ARTICLE

Latest Articles