Senin, Desember 6, 2021
Categories:

China Uji Coba Senjata Dengan Teknologi Tinggi

WhatsApp-Image-2021-11-24-at-16.44.27 China Uji Coba Senjata Dengan Teknologi Tinggi

TRIZNESIA.COM – Latihan tembakan langsung China di dekat perbatasan Himalaya dengan India, yang di ungkapkan pada hari Minggu oleh media pemerintah, menunjukkan PLA telah menetapkan standar pelatihan komprehensif yang dirancang khusus untuk operasi artileri teknologi tinggi menurut analis militer.

Rekaman yang di siarkan oleh China Central Television menunjukkan pasukan infanteri dari distrik militer Xinjiang, bagian dari Komando Teater Barat, melakukan latihan serangan presisi pada ketinggian 5.200 meter (17.000 kaki) di pegunungan Karakoram.

Baca Juga: 3 Raksasa Teknologi Kena Hukuman Dari Xi Jinping

Berbagai senjata konvensional dipamerkan, mulai dari senapan sniper hingga sistem senjata kendali jarak jauh yang di pasang di kendaraan, mortir, peluncur granat, dan rudal anti-tank.

Pakar militer mengatakan pelatihan tersebut mengindikasikan bahwa infanteri PLA telah di lengkapi dengan senjata yang dirancang khusus untuk operasi kesiapan tempur di ketinggian.

“PLA telah memperkenalkan pelatihan serangan presisi di [daerah] perbatasan India yang bertujuan untuk mengendalikan lebih banyak wilayah di masa depan,” kata pengamat militer yang berbasis di Makau Antony Wong Tong, yang menambahkan operasi itu akan menghemat tenaga kerja dan mengamankan pertahanan PLA.

RELATED ARTICLE

Latest Articles