Senin, Desember 6, 2021
Categories:

Liga Inggris: Manchester City Tekuk Everton 3-0

Manchester-City-VS-Everton-1024x576 Liga Inggris: Manchester City Tekuk Everton 3-0
Photo: mancity.com

LIGA INGGRIS – Manchester City kembali naik peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris setelah memberi kekalahan Everton di Stadion Etihad, 21 November 2021. Manchester City mengalahkan Everton dengan skor 3-0.

Setelah menelahan kekalahan dari Liverpool, City kembali ke posisi kedua dengan torehan 26 poin atau unggul satu poin atas pesaingnya tersebut. Sementara Everton sendiri sudah memainkan enam pertandingan tanpa kemenangan dan tertahan di urutan kesebelas dengan 15 poin.

City mampu membuka keunggulan semenit menjelang turun minum melalui gol Raheem Sterling

Berawal dari umpan brilian Joao Cancelo yang membelah pertahanan Everton, bola bisa di kejar oleh Sterling untuk diteruskan dengan sepakan yang memperdaya kiper Jordan Pickford.

Keunggulan itu di gandakan oleh Rodri Hernandez yang melepaskan tembakan akurat dari jarak jauh. Ia berhasil menyambar bola liar di dekat kotak penalti tim tamu pada menit ke-55.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WSBK Mandalika

Di menit ke-77, kiper Ederson Moraes akhirnya berhasil mengamankan gawang City dari tembakan Seamus Coleman.

Semenit berselang, Sterling membuang sia-sia umpan tarik matang kiriman Riyad Mahrez dan sontekannya tidak sempurna mengenai bola yang berakhir bisa di hentikan oleh kiper Jordan Pickford. Empat menit jelang bubaran waktu normal, kemenangan City di kunci sepenuhnya oleh Bernardo Silva yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Cole Palmer.

Kedua tim akan merumput lagi pada Ahad, 28 November pekan depan. City menjamu West Ham United di Etihad dan Everton bertandang ke markas Brentford. Sebelum itu, pada Rabu, 24 November, Manchester City bakal terlebih dulu menjamu Paris Saint-Germain dalam upaya mengunci satu tiket babak 16 besar Liga Champions.

SourceTempo.co

RELATED ARTICLE

Latest Articles