Senin, Desember 6, 2021
Categories:

Luhut Sebut Sirkuit Mandalika Akan Diperbaiki, Persiapan MotoGP?

618cd0cd63bbb Luhut Sebut Sirkuit Mandalika Akan Diperbaiki, Persiapan MotoGP?
Sirkuit Mandalika

TRIZNESIA.COM – Penggelaran World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi NTB, telah berakhir pada Minggu (21/11/2021). Mengutip keterangan pers Senin (22/11/2021), Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan hadir untuk meninjau rangkaian balapan terakhir sebagai penutup WSBK 2021 itu.Menurut Luhut, Sirkuit Mandalika memiliki standar kelas dunia dan sudah seharusnya anak-anak muda bangga dengan pencapaian kita ini. 

“Kualitas sirkuit ini tentu ada sedikit perbaikan, dan tadi Pak Gubernur dan Pak Menteri Perhubungan sepakat akan segera memperbaiki, selesai Maret 2022. Bulan Maret akan ada seri MotoGP, yang akan di buat lebih bagus lagi,” jelas Luhut.

Baca juga : Race 2 WSBK Ditunda Karena Hujan Lebat Kembali Guyur Sirkuit Mandalika

Dengan berlangsungnya event internasional seperti WSBK 2021 selama tiga hari itu telah memberikan dampak perekonomian yang cukup signifikan pada masyarakat sekitar. 

“Pak Gubernur telah melaporkan bahwa di sini tidak ada satu pun hotel dan homestay yang kosong, malah harganya naik tiga kali lipat. Sewa mobil juga naik, semua ekonomi menjadi hidup,” kata Luhut.

Secara keseluruhan pelaksanaan WSBK 2021 perdana di Sirkuit Mandalika berjalan lancar. Walaupun adakekurangan yang mengundang sorotan publik. Kekurangan itu seperti ketika sejumlah titik di area lintasan Sirkuit Mandalika tergenang air usai di terpa hujan deras pada Sabtu (20/11/2021). 

Baca juga : Keluhan Pembalap WSBK Soal Sirkuit Mandalika

Alhasil balapan tertunda dan di lanjutkan keesokan harinya. Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah mengatakan bahwa sistem drainase di lintasan maupun seluruh kawasan sirkuit berfungsi dengan baik.

Terutama sistem drainase lintasan sirkuit yang telah berfungsi dengan sempurna sehingga mampu menghilangkan genangan air dalam waktu yang singkat walaupun hujan mengguyur dengan deras. 

“Terbukti balapan WSBK hari ini dapat terlaksana walaupun berlangsung dalam kondisi hujan,” tandas Ricky dalam keterangan pers, Minggu (21/11/2021). Dia merasa bangga dapat menyelenggarakan final laga dan menutup WSBK musim 2021 di sirkuit bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit dengan baik.

RELATED ARTICLE

Latest Articles